Disana ada Jembatan Penyeberangan

Jembatan Penyeberangan Orang (Wikipedia)“Jembatan penyeberangan orang disingkat JPO adalah fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai dan lebar atau menyeberang jalan tol dengan menggunakan jembatan, sehingga orang dan lalu lintas kendaraan dipisah secara fisik.” (Wikipedia)

Miris memang Mas Dab n mbak Sis, pengertian dari JPO diatas hanyalah tinggal teori saja… Lha gimana tidak, bulan kemaren ada kejadian yang menimpa saya maupun teman saya yang berhubungan dengan para penyeberang jalan “liar” Ini. Tidak tanggung – tanggung, kecelakaan yang harus menimpa kami… Teman saya parah, meninggal…. Dan mboncenger luka parah, rahang patah, lidah mau putus, dll. Serem wes….
Kalau yang saya alami memang tidak separah teman saya. Kejadian ini terjadi saat saya pulang dari acara JMCS 2012 tanggal 3 November. Kebetulan yang jadi joki saya dengan menggunakan motor teman saya… Mbak Supri 125 yang kurang terawat memang, rem depan belakang keras kurang pakem… Weeeessss, saya hanya jalan pelan saja g brani ngebut… Lha dalah pas dah nyampe kota Tangerang tepatnya setelah jembatan dan jalan menurun, minim penerangan… Mata silau kena lampu dari lawan arah, sadar lampu motor sudah nyorot rombongan orang pulang kondangan… Pressssss….!!!! Sempoyongan saya bawa motor tapi tidak jatuh, langsung menepi ternyata yang saya tabrak ibu – ibu. Alhamdulillah masih nyerempet saja…
Akhirnya para kompor suasana dari tukang ojek dan orang sekitar nyolot manas – manasin suasana, ibu yang butuh pertolongan segera jadi tertahan… Tuduhan – tuduhan saya trima biar lekas selesai. Sabar memang… Jangan sampai terpancing emosi juga… Akhirnya ibu tersebut saya antar berobat ke klinik terdekat… Alhamdulillah tidak ada luka dalam…


Naaagh, fakta dilapangan saya menabrak orang tersebut persis didepan JPO… Dongkol memang, berikut alasan mereka kenapa tidak memakai JPO tersebut:
#tempat penyeberangan gelap,
#area sekitar daerah ‘katanya’ rada mistis,
#ngikut rombongan aja…
Beberapa alasan tersebut ternyata lebih penting daripada nyawa mas Dab n mbak Yu… Dan sangat disayangkan memang, pemerintah sudah menyediakan fasilitas tapi tidak dipakai (Semoga pemerintah memberikan penerangan didaerah tersebut). Lebih parah lage orang sekitar yang percaya dengan hal mistis, semakin senanglah setan bersemayam dihati mereka. Karena kesyirikan telah menggerogoti iman dan akal sehat mereka. Last, banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian ini… Semoga kita bisa lebih berhati – hati dijalan. Banyak – banyaklah berdo’a… Semoga ibu yang saya tabrak lekas sembuh… :D

About hardiasbantuly

Wong ndeso ngrantau nang kutho nyemplak GL max
This entry was posted in roda 2 and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Disana ada Jembatan Penyeberangan

  1. KenunK says:

    Ikut prihatin mas dab..smg kita sllu dlm lindungan Allah SWT..

  2. whitesmilee says:

    dah ga da di kotaku

Leave a Reply

