Iklan suzuki Ertiga “kurang” mendidik

ErtigaBBSforSuzuki

Yah, lage – lage iklan yang menurut ane kurang mengedukasi para konsumen… Memang tujuan berjualan adalah meraih untung sebanyak – banyaknya… Tapi, apakah faktor edukasi di kesampingkan…??? Tidak tho… Mas Dab lan mbak Yu pasti sudah tau iklan Suzuki Ertiga seperti apa…

Yang paling parah menurut ane adalah penggunaan BBM bersubsidi khusus untuk rakyat tidak mampu… Kalo diklaim irit, kenapa tidak pakai pertamax saja… bahkan bisa lebih irit… Embel – embel 150 ribu itu bener – bener menyakitkan bagi rakyat kecil yang tidak mampu untuk membeli mobil… Seolah konsumen dituntun untuk membeli dan isilah dengan bensin, karena faktor irit tadi, irit apa disini? irit uangnya tentu, bukan irit bahan bakarnya…

sedekah-kepada-pengemis-minta-minta-jalanan-238x238

Bagi para pemilik kendaraan roda empat yang baru… mohon sadarlah…mobil anda itu senilai 100 juta lebih, dan subsidi untuk orang yang tidak mampu… bukan untuk orang yang WAH seperti kalian… Wah, tanggal muda, uangnya mending buat belanja – belanja. Wah tanggal tua, mending dipake buat jajan saja. WuAHduh… kenapa sampeyan beli mobil kalo tidak mampu merawatnya…??? kalo takut miskin karena BBM non subsidi kenapa anda membeli mobil ??? Ya memang itu uang anda sendiri, tapi anda adalah orang yang cukup egois… karena tidak perduli dengan lingkungan… anda menutup mata dan telinga, tak ingin melihat dan mendengar kondisi masyarakat yang dibawah anda…

Dan kendaraan roda dua pun demikian, cukup disesalkan juga pernyataan dari pabrikan… kelebihan motor sport injeksi dengan kompresi tinggi, “masih bisa minum bensin” wuaduh…!!! tepook jidat 10x… kalo kelas bebek dan matic low end itu masih maklum… Ayo pabrikan, engkau bertanggung jawab untuk mendidik konsumen anda… jangan hanya berjualan saja…

Lah, memang ini adalah opini pribadi ane, yang bisa saja orang lain menilai berbeda… penilaian dari mata orang yang kurang mampu… ane mohon maaf kalo menyinggung… semoga bisa jadi bahan renungan bagi kita semua… terutama pabrikan yang hanya fokus ke penjualan saja…

“Masihkah bangga dengan Irit tapi minum bensin bersubsidi…???” Change the way of your life…

About these ads

About hardiasbantuly

Wong ndeso ngrantau nang kutho nyemplak GL max
This entry was posted in other and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Iklan suzuki Ertiga “kurang” mendidik

  1. rusmanjay says:

    memang susah untuk menerapkan penggunaan non subsidi bagi kendaraan mewah.
    Mungkin solusinya bisa melihat negara tetangga yang menerapkan pajak bbm bagi kendaraan mewah.

  2. Onde-onde says:

    imho, intinya peraturan yg benar2 tegas tdk ada.. Kl pun ada, pelaksanaannya melempem.. Coba beri sangsi hukuman yg tegas & bikin efek jera, orang2 psti akan berpikir berkali2 utk mmakai bensin subsidi..
    *pemerintah yg melempem, sok sibuk ganyang korupsi, kok korupsi makin marak?
    Dan bensin subsidi jls2 utk rakyat yg lbh mmbutuhkan, kok msh ada ya pemilik mobil, bahkan mobil mewah sekalipun, yg pake bensin subsidi.. Kl ga kuat beli pertamax, jgn beli mobil deh. Malu2in aja.. :D

  3. indra says:

    naikan aja harga minyak ke Rp. 6.000.- tapi pengalihan subsidi harus jelas untu pembangunan tol linta sumatera, kalimantan, sulawesi dan irian jaya jangan hanya pulau jawa

  4. Blitz-r says:

    Iklan kendara’an yang mendidik? Lum pernah lihat mungkin! Pasti cuma nonjolin kecepatan! Ya kan Y?

  5. amir says:

    loh koq anda yang sewot, semua orang Indonesia kan berhak dan sama di mata UUD 45 untuk mendapat keadilan ekonomi, orang yang punya mobil juga rakyat Indonesia dia bayar pajak mobil sesuai kelasnya, coba saja kalo anda sendiri dapet rejeki nomplok atau jabatan anda naik, sy yakin anda juga pengen punya mobil dan sy koq juga yakin anda pake premium subsidi juga, kalo anda katakan orang yang punya mobil n pake premium dikatakan egois, maka anda adalah orang yang sirik dan dengki….sama saja “iklan tidak mendidik dan blog ini jg tidak mendidik

  6. darana says:

    hari gini pake premium ?
    bakar aja kendaraan nya

  7. basuki says:

    Harusnya bikin spbu khusus subsidi yg boleh ngisi cuma angkutan umum dan motor cc dibawah 150cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s