Suka Duka Bersama Motor Tua belum Bangka :D

Gl max lawas1Mas Dab lan mbak Yu… Merawat motor keluaran lama memang butuh kesabaran dan “dana” lebih. Tidak seperti motor baru, yang kondisi partnya masih seger keluaran pabrik. Tapi tetap ada kemungkinan motor baru lebih cepat rusak jika perawatannya salah :D . Selain ganti part, kesulitan yang dihadapi adalah susahnya mencari spare part yang bagus atau yang original.

Hmmmm, apa trus give up gitu saja…??? Tentu tidak, kalau motor kesayangan pasti akan diusahakan agar tetap bisa terus digunakan. Mesin nyala, roda muter, bisa dibuat belak – belok untuk berangkat kerja, plus angkut – angkut barang. :mrgreen: ya tho….?

Hunting spare parts, ini yang seru. Muter – muter keliling kota buat nyari parts yang cocok dan bagus. Kadang gampang, kadang susah, bolak – balik mampir bengkel. Tanya sana tanya sini. Senengnya bukan kepayang kalo bisa mendapatkan parts yang diinginkan. Apalagi parts yang didapat sudah tergolong langka, jarang dipasaran, dan tidak diproduksi lage…. Ketemu sebiji seneng, ketemu banyak langsung stooooook…. :mrgreen:

Trus, kalo tetep saja tidak dapat…??? ya jangan menyerah …. ya tho…??? selama masih bisa substitusi dengan part motor lain kenapa tidak. Apalagi parts tersebut masih produksi. Pakai saja kalau cocok. Tidak masalah masih satu merek atau pakai merek lain. Yang masalah adalah karena tidak mau pakai part substitusi, motor kita tidak bisa dipakai. Mangkrak di rumah, jadi rumah nyamoook. :mrgreen:

Pengalaman saya, sampeyan bisa mendekati anak – anak klub lawas. Seperti anak CB, King, dll. Dengan kenal, mereka bahkan sudi mencarikan parts yang kita butuhkan. Rasa solidaritas mereka tinggi. Tidak pelit informasi, mereka sharing dimana mereka biasa mendapatkan parts yang mereka ingini. :D Selain bisa menambah teman, berguna juga saat kita mengalami kesusahan dengan motor kita. :mrgreen:

gl max ganti tangkiPernah dulu mengalami tangki bocor. Mau ditambal sudah terlihat parah. Karat dimana – mana. Ya sudah, mending cari part baru, kalau bisa yang ori. Tanya sana – sini. Akhirnya dikasih tau sama anak motor. Hehe… :D “…kon goleko nang daerah Cimone rek. Aku mbiyen tak takoni siji – siji bengkele teko Cikupa. Ketemune yo nang Cimone iku. Mbiyen keno 450. Mbuh saiki… Cobo ae kon nang toko iku. Sopo ngerti jek ono…” :mrgreen: buahahahahaha… siapa yang mau ngartiin ke bahasa Indonesia…. :D Ya gitu lah, dapat info dari anak Surabaya. Akhirnya dapat juga, tapi dengan harga yang lebih mahal. 500 rebu… :mrgreen: senenge ra ketulungan…

Masih ada kisah lain tentang hunting parts yang mendapat bantuan dari anak motor… bahas lain waktu saja dah… wes dowouwouwouwo…. :mrgreen: Gimana dengan mas Dab lan mbak Yu…??? Seru tho hunting parts buat motor kesayangan…??? Monggo disharing pengalamannya…. :D

About these ads

About hardiasbantuly

Wong ndeso ngrantau nang kutho nyemplak GL max
This entry was posted in other, roda 2 and tagged , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Suka Duka Bersama Motor Tua belum Bangka :D

  1. rusmanjay says:

    kalau motor masih baru hunting part ga dapet2 malah kesel :mrgreen:

  2. marga says:

    cari di pinggiran kota atau bengkel desa hehehe banyak referensi

  3. hunting di loakan mas
    aku dulu waktu di bengkel kalo cari sparepart yg susah apalagi daleman mesin seprti gear transmisi dsb,carinya ya ke loakan
    malah dulu dapet mesin tiger set cuma 2jt an masuk di gl-max saya ee waktu di tinggal kerja motornya dijual sama ortu :( soale dirumah dulu kebanyakan motor sampe 5 biji hehehehehehehe

  4. An_Syahri says:

    Headlampnya diganti punya Verza ato CB tambah cakep tuch mas motornya….

  5. kadang jengkel mas nek golek parts sing angel ki,,,nganti isin angger takon karo sing duwe bengkel,,,koyo aku iki mas,,golek spatbor depan honda blade lawas sing ori warna biru dongker we sak depok ora ono,,ahass yo kudu inden,,iki wis 3minggu gak ono kabar seko ahass,,,

    • buahahahaha… :mrgreen: dicetak dulu tuh… trus dicaaat…. bis tu di packing…. ru masuk gudang… ngendon nang gudang… wees ora arep golek nang ahass maneh… marai loro ati… mosok meh tuku handle grip tiger koq stoknya cuma sebelah doang….. wuaduuuuh…. bengkel khusus sparepart malah bejibun dari ori ampe kw….

  6. iyo iki aku lg golek dana ganti body full set tp emoh pesen ning ahass,,mending golek loakan seken wae,,,daerah depok jabar kene ning sasak panjang jare komplit

  7. whitesmilee says:

    nah sui ora niliki bloge mas hardi :mrgreen:

    jian keren ik motore, sediluk neh wonge melu ke foto!

    *wkwkwkwkwkwkw kaborrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  8. yoyokefendi5 says:

    ketok e GL Max 125 cc tahun 2002 kang brow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s