Dari Kotak jadi Buleeet

gl max lampu kotakKarena dah buoseeen dengan lampu sutandar GL yang kotaaak mas Dab lan mbak Yu… akhirnya saya ganti juga. Tidak tanggung – tanggung, yang teraaang sekaliaaan… lampu 60/55W mesti bisa terpasang… Gimana caranya…??? ckckckck pokoknya g mau kalah dengan motor sport generasi terbaru… :mrgreen:

Yup, reflektor harus benar – benar tahan panas… karena suhu disekitar lampu bisa mencapai 200 derajat. Weh – weh – weh… Lage – lage dapat saran dari anak klub CB Pasar Kemis Tangerang. Pake reflektor H4 untuk mobil mas DAb… :eek: pertama dengar rada binun… kayak apa rupa – rupanya…. “Cari aja di toko sparepart mobil mas…” Oke langsung hunting… sekalian beli bohlamnya. Pake Philips H4 12342 Premium 12V 60/55W…

Dapat barangnya… reflektornya buleet tidak terlalu besar seperti umumnya lampu bulat pada motor sport… terbuat dari plat dan kaca. hmmmm…. pantes tahan panas…. :D Tinggal hunting buat batoknya… ini yang susaaah… pengennya sih pake ori CB, tapi sulit, yang variasinya pun g kalah susah dicari. Dapat saran lage… Pake saja batoknya motor Jialing… weeeeh… mocin Dab…. :mrgreen: sempat ragu… tapi gak masalah, coba dulu…. akhirnya satu set lampu depan Jialing ane tebus…

Ternyata batoknya g jelek2 amat, malah muluuuuus… chrome kincloooong… :mrgreen: Trus… gimana pasangnya…??? dudukan lampu dimodifikasi sedikit… kupingan lama dibuang, ganti model baru. Bisa comot dari asesoris atau buat profil sendiri. Las yang rapi ke dudukan lama. Plek…

rangkaian kabel modif lampuReflektor H4 cocok masuk ke batok Jialing… Rapi mas Dab… Rakit sendiri juga bisa… Oh ya, karena kupingan ganti… jangan lupa winker atau lampu sein juga ganti. Bisa pake asesoris yang murah. Sesuai selera saja daaah… :D Jangan lupa untuk membuat dudukan plat nopol yang baru…. bisa menggunakan plat yang dilubangi seperti saya…

gl max ganti lampu bulet2Hasilnya… tampilan lebih retrooo… nyala lampu lebih teraaang, mak byaaar… :mrgreen: Tapi hanya satu kekurangan, tidak ada lampu senja mas DAb… :D Kalau mau lebih maksimal lage, bisa sepul ulang. Gimana mas Dab lan mbak Yu… Minat…??? Semoga berguna … :D

gl max ganti lampu bulet3

Berikut perkiraan estimasi :

  1. Reflektor H4 model bulat : Rp 80.000
  2. Bohlam Philips H4 60/55W : Rp 25.000 (lupa – lupa ingat :mrgreen: )
  3. Winker set : Rp 35.000
  4. Headlamp assy Jialing : Rp 150.000
  5. Dudukan lampu/kupingan, soket, plus jasa las : Rp 25.000

gl max ganti lampu bulet1

About these ads

About hardiasbantuly

Wong ndeso ngrantau nang kutho nyemplak GL max
This entry was posted in honda, modif, roda 2 and tagged , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Dari Kotak jadi Buleeet

  1. opo ra cepet tekor akine mas???kan luwih nyedot setrom aki nek lampune gede?,,,nyepul meneh yo duit je,,,,

  2. cyget says:

    Esih apik lampu sen JaduLe mz.. Whhkkkk
    Clasic BaNget…

  3. redbike92 says:

    wah apa GL-Max oom Overbore mau dijadikan CB wannabe?

  4. marga says:

    jadi ingat sama spyder :P

  5. An_Syahri says:

    Diatas Headlamp dikasih visor Tirev kayaknya tambah keren tuch mas…

  6. ekomoker says:

    kalo pake headlamp bunder tapi tangki tetep kotak kok kelihatan kurang matching ya mas
    mending ganti pake tangki custom cb,seperti model cb400ss,kan lebih matching tuh :D

  7. touringrider says:

    wah, fotone ketika nyala enek ra mas? pengen ruh aq

  8. paijo says:

    tanya mas bro …lampu e pakai jialing opo kulo bingung? reflektor e merk nopo?” depo,autopal,car zoom “terus sokete lampu saget mlebet sedoyo ngihh di batoke?

    • Jialing part no: 35100-c25-00
      reflektor buatan taiwan… ga tau merknya pa… coz dari box polosan.
      socket ya biasa… kalo dah da barangnya pasti mudeng… gampang koq mas…

  9. paidjo says:

    mas dab kuwi lampu ngon jialing opo?reflektore merek opo n berapa inchi?

    • nak nggon motor opone g ruh mas… lah wong belinya dalam bentuk sparepart… ni kodenya…
      Jialing part no: 35100-c25-00
      kalo dah dapet batoknya… gampang cari reflektornya… bilang aja reflektor H4 bulet…

  10. vixioner007 says:

    gan ane pny gl max, mau tak modif lampu + lmpu sein bulat, dan ban + velg tapak lebar. kira2 abis biaya berapa gan ?
    ohya velg yg agan pasang merkny ap ?
    kemudian pake ban merk ap ? dan ukuran brapa ?

    • velg cuma pake champ. depan 2.15 belakang 2.5. ban depan pake uk 90/80 belakang 110/70 ring 17. Ban sekitar 600, velg 300. ya kira2 segitulah. Mahal di bannya aja karena pake tipe tubeless. Pake biasa lebih murah.

  11. Pingback: Modifikasi: Honda GL modif CB (Part 1) | Overbore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s