Menilik Komparasi Dynotest ala M+ (cetak)

cb150r x new vixion 600x262

Weladalah, jadi lebih binun lage… mana yang benar neh… setelah dulu beredar video tentang hasil dyno dari CB150R dan New Vixion Lightning dan hasil dyno yang dilakukan oleh otomotifnet versi online (artikel terkait). Dapat info dari pengunjung blog, yang memberikan komentar, bahwa untuk versi cetaknya berbeda. Ya sudah coba saya buktikan. Dan Jegeeer tenan…. :mrgreen:

Memang hasilnya berbeda, kali ini dijelaskan secara rinci bagaimana pengetesannya. Yup, pengetesan dilakukan di Aerospeed (jl. H. Nawi No.74, Jaksel). Dynotest menggunakan Dynojet 250i (buatan Amrik). Dijelaskan juga, kondisi motor sama – sama baru. Bahan bakar yang digunakan pun sama, yakni pertamax…

hasil dynotest power nvl vs cb150r mplusSebelum di test, unit test diajak ngaspal dulu. Cessss, akhirnya tiba waktunya untuk dirunning diatas dynojet. Pengetesan dilakukan beberapa kali (entah berapa kali) sampai didapat grafik yang maksimal. Hasilnya, Yamaha New Vixion berhasil menyemburkan power maksimum 14,47hp @8800rpm…. Mak Nyuuus … :mrgreen: bener – bener dimanja dengan tenaga dan torsi yang melimpah dikitiran mesin yang tak terlalu tinggi…

hasil dynotest torsi nvl vs cb150r mplusGimana dengan si Chibi…??? Hasilnya kalah tipis, tidak sampai 0,3hp. Si chibi mampu menyemburkan tenaga sampai 14,43hp @ 10500 rpm… Jiaaan, hanya kalah 0,04hp saja… Terlihat di grafik power yang terjaga sampai 11000 rpm… :eek: emang turunan motor circuit… hehe…

grafik power dan torsi nvl vs cb150r mplusNaaagh, terlihat karakternya tho…. NVL menang dari rpm bawah sampai sekitar 9600 rpm. Speed 100 kpj hanya disekitar 7000 sampai 8000 rpm. Manteb tenan, Selebihnya akan ngedeeen dan power menurun.

Gimana dengan si Chibi, ya mesti meraung sampai diatas 10000 rpm agar dapat maksimum power. Kalo dibuat balapan lewat dyno… :mrgreen: kemungkinan si Chibi akan menyalip saat power NVL drop diputaran atas. Di aspal…??? kemungkinan perlu trek yang cukup puaanjaaang…. :mrgreen:

Mau percaya yang mana…??? semua kembali kepada masing – masing. Monggo, cuma menyampaikan informasi saja. Hati – hati di jalan… :D

sumber: majalah motor plus no.727/XIII terbitan tanggal 30 Januari 2013

About these ads

About Gajah Lampung

Wong ndeso ngrantau nang kutho nyemplak GL max
This entry was posted in honda, roda 2, yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Menilik Komparasi Dynotest ala M+ (cetak)

  1. Aa Ikhwan says:

    mau ngebut di mane ? :mrgreen:
    #di sentul bang :D

  2. tp pas dites drag kok nvl kalah?,,hayo takone piye?

  3. ekomoker says:

    wis arep tuku sing endi?
    nek aku ga milih salah sijine,aku arep mbangun cb blar2 ae hehehehehehehe :D

  4. paedhimas says:

    hadeghh…*sambil nggaruk kepala yang nggak gatel… malah bikin galau tuch media cetak… juga bikin para fanboy makin panas…. ;-)

  5. klingon z1 says:

    sudah berulang kali ane katakan nvl vs cb150r = njmx vs cs1 :D

  6. An_Syahri says:

    Ciri khas masing-masing pabrikan mas…

  7. arai says:

    awas diamuk fby dongo! :mrgreen:

  8. Imam Sadikin says:

    Yang cetak… aja.. apa versi cetak bisa pake ‘ralat’?

    • wah, kurang tau tuh… tapi sesama otomotifgroup koq bisa bedaaa… padahal tempat pengetesan sama…. apa jalan sendiri – sendiri yak….??? kalo versi cetak ada kesalahan biasanya di edisi berikutnya ada ralat… kalo online bolak – balik TYPO yo dibiarken saja… di edisi ini ada TYPO (Honda Tiger Maling List) coba dibenerin tidak diedisi berikutnya… :mrgreen:

  9. Bonn Djoovy says:

    maf kluar dri artikel gan, mau nanya, oli apa ya yg drekomendasikan bwt cbsf, kan katanya oli ahm gk cocok, mhon sarannya?

  10. yoan says:

    Maaf melenceng mas, nyambung yg CBR250 vs ninja250 .. Sayang kondisi ga nutut mau jepret pristiwa, kebetulan pulang nganter keluarga k bandara, jalurnya plong 15km trek lurus lempeng,, awalnya sih cuma lari 100-110kmh aja, tp tiba2 kedengeran suara rrrruuuuRrrrrr kyk ninja nih, nolehlah k spion, ealahh wuzzzzz di salip ninja n di susul CBR gada suaranya tuh CBR mungkin krn knalpot standart, sy coba buntutin sampe 130-140kmh aja, gak lama sy di salip sama CB1300 warna putih, langsung wwuuuusssss ilang n nyalip tuh 2 motor tiba2, ga brani lebih pake xenia sampe kayak mau terbang krna sy sendirian, langsung gemetar sy mas begitu liat speedo n ngendorin speed.. Wkwkwkw.. Ninin250fi yg di depan terus .. Tp kyknya ga gtu jauh jaraknya n setelah itu ga keliatan tuh 2 motor.. ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ ….. Tapi kok liat CBR250 kelihatan anggun ya? Lebih kelihatan mewah gimaaa gituu.. Mungkin 2 motor nih maen di angka 170kmh,..

  11. Pingback: Tes Akselerasi dan Top Speed New Vixion Ligthning | motorgoodness

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s